Sabtu, 23 Oktober 2010

Bahas Iklim, Presiden SBY dan George Soros Bertemu


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu Duta Besar PBB untuk lingkungan George Soros di Istana Kepresidenan Tampaksiring kemarin. Dalam pertemuan tersebut, keduanya membicarakan masalah lingkungan.

"Soros menanyakan mengenai kemajuan yang sudah dicapai dalam penerapan Letter of Intent antara Indonesia dengan Norwegia. Terutama juga dia mendiskusikan beberapa hal yang dia temukan dalam perjalan dia meninjau kawasan hutan di Indonesia, misalnya mendatangi Aceh, kemarin baru dari tengah hutan di Kalimantan Tengah, melihat juga lahan gambut," ujar Staf Khusus Presiden Bidang Perubahan Iklim, Agus Purnomo di Istana Tampaksiring, Senin 26 Juli malam.

Hari ini, Selasa (27/7/2010), George Soros sedang meninjau hutan di Kalimantan Timur dan lusa akan meninjau hutan di Papua. "Kita akan ketemu kembali pada Kamis malam atau Jumat pagi untuk mendengarkan tambahan dari pengamatan dia," imbuhnya.

Secara keseluruhan, Agus menilai pertemuan keduanya membawa manfaat bagi Indonesia ke depan, khususnya di bidang lingkungan, hutan dan iklim.

"Sementara Presiden juga mengarahkan agar langkah-langkah yang sedang disiapkan saat ini dikonsolidasi, sehingga kita punya data dalam satu lembar yang sederhana. Apa yang sudah dan apa yang akan dilakukan dalam waktu dekat," pungkasnya.
sumber : okezone.com

0 comment:

Posting Komentar

komen dulu hayuu !