Kamis, 21 Oktober 2010

Presiden Anugerahkan Kalpataru kepada 12 Aktivis


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali memberikan penghargaan di bidang lingkungan kepada perorangan, lembaga swasta, dan pemerintah dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia.

Acara penyerahan piala penghargaan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Selasa (8/6/2010). Para pemenang dibagi menjadi beberapa kategori. Di antaranya 12 penghargaan Kalpataru yang diserahkan kepada 12 penerima.

Penerima untuk kategori perintis Lingkungan yaitu Djohan Riduan Hasan dari Bangka Belitung, Mateus Bere Bau dari Nusa Tenggara Timur, Mahyiddin dari Nanggroe Aceh Darussalam, Kholifah dari Jawa Timur, dan Ujang Solikhin dari Jawa Barat.

Sedangkan untuk kategori pengabdi lingkungan diberikan kepada Yohanes Ebo dari Nusa Tenggara Timur dan Sumadi dari Jawa Timur.

Untuk kategori penyelamat lingkungan penghargaan dimenangkan LSM PILIHI, KSPA Puspita Hijau dan LSM Rekonvasi Bumi.

Adapun kategori pembina Lingkungan dianugerahkan kepada Endang Sulistyowati, guru Biologi pembina SMAN 2 Probolinggo, Jawa Timur, dan Rektor Universitas Negeri Semarang Prof, Sudijono Sastroatmodjo.

Selain Kalpataru, Presiden Yudhoyono juga memberikan penghargaan Adipura untuk daerah yang bersih dan tertata. Jumlah penerima meningkat 11 persen dari 126 kota pada 2009 menjadi 140 kota pada 2010.
Dalam kesempatan ini, Presiden juga memberikan penghargaan Adiwiyata membangun sekolah peduli dan berbudaya lingkungan hidup. Tahun ini sebanyak 25 sekolah ditetapkan menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri, 67 sekolah Adiwiyata, dan 37 calon sekolah Adiwiyata.
sumber : okezone.com

0 comment:

Posting Komentar

komen dulu hayuu !